game Outbound yang Dapat Meningkatkan Kerjasama Tim

 

Salah satu urusan yang dapat menambah kekompakan antarkaryawan dalam mengemban kinerjanya ialah melalui program game outbound.

Di samping mengurus rekrutmen dan assessment, tugas HR lainnya ialah menciptakan situasi kerja dengan baik. Juga guna menyatukan, mengenalkan, mendekatkan karyawan. Hal itu dapat dilaksanakan melalui permainan di luar kantor. Berikut ini ialah game outbound yang dapat menambah kekompakan di kantor kamu:

1. Angkat Ember Jemuran
Jika seringkali kamu angkat jemuran ketika sudah kering atau saat hujan turun, nah dalam permainan ini anda harus mengusung ember jemuran berisikan air. Mengangkatnya tidak sendirian, tetapi karyawan mesti menyusun sebuah kesebelasan terdiri dari 5-7 orang guna mengusung ember jemuran ini secara bersamaan.

Setiap anggota kesebelasan akan diserahkan stik kayu dan ember berisikan air. Kemudian mereka bertugas guna mengusung ember dari garis start hingga finish. Pemenangnya ialah tim yang dapat membawa ember terlebih dahulu hingga ke garis finish.

Game outbound ini memiliki faedah untuk menambah kerjasama dan kolaborasi strategi antarkaryawan. Walaupun berasal dari departemen yang berbeda-beda, karyawan tertuntut guna bekerja sama dan saling percaya dengan keterampilan anggota tim-nya untuk mengalihkan ember mengandung air dengan stik kayu.

2. Estafet Air
Di samping memikirkan strategi, kekompakan, game outbound yang tidak kalah seru dan buat semua karyawan senang ialah estafet air. Permainan ini terdiri dari 5-7 orang satu kelompok. Perlu disediakan gelas plastik, tali raffia, dan baskom lebar guna menampung air.

Peserta diserahkan gelas plastik dan tali raffia. Gelas plastik diikatkan di kepala dengan tali raffia. Posisi gelas sedang di dahi depan. Peserta sangat ujung di garis start menangkap air dengan gelas plastik yang terdapat di kepala. Air itu dituangkan atau diestafet ke gelas peserta lainnya yang satu tim. Terus dioper hingga peserta terakhir menerima air, menuangkannya ke baskom kosong.Permainan ini diserahkan waktu yang terbatas. Regu yang menang ditentukan dari mereka yang paling tidak sedikit mengumpulkan air. Permainan ini mengajar karyawan untuk tangkas dalam mengerjakan kerjasama.

3. Penjaga Lilin
Pada game ini peserta akan dipecah menjadi sejumlah regu. Satu rombongan terdiri dari 5-7 orang.Setiap rombongan bertugas untuk membawa satu lilin dengan suasana tetap menyala dari ujung garis start sampai ke garis finish. Lilin ini mesti menyala, karena di garis finish peserta bakal menyambarkannya ke obor. Untuk peserta yang sukses menyalakan obor yang kesatu, dialah yang bakal memenangkan permainan.

Hal yang menjadi kendala dalam permainan ini merupakan, sekitar perjalanan dari garis start mengarah ke finish, setiap rombongan akan mendapatkan kendala dari sekian banyak arah. Tantangan laksana dilemparkan percikan air, petugas yang tiba-tiba datang meniupkan lilin, atau dilempari tepung, supaya lilin yang dijaganya itu mati. Tugas masing-masing regu ialah membawa lilin dan melindunginya supaya tetap menyala. Permainan outbound ini dapat mengajar kerjasama dalam menyusun strategi. Peserta mesti memikirkan bagaimana mereka menciptakan strategi supaya lilin ini bisa tetap menyala dan dapat melewati sekian banyak rintangan.

4. Perang Naga
Karyawan dipecah menjadi dua regu. Setiap peserta berjajar memanjang. Peserta sangat depan akan diserahkan tusuk gigi, sementara peserta kedua sampai terakhir bakal dipasangkan balon yang diikat tali di pinggang mereka.Setiap kepala naga akan berjuang untuk memecahkan balon lawannya. Begitu pula sebaliknya. Setiap peserta yang Sewa balon gate di pinggangnya telah pecah, maka dia mesti lepas dari deretan naga. Regu yang sukses bertahan dengan jumlah balon terbanyak, maka rombongan tersebut yang menang. Jika ada rombongan yang balonnya pecah seluruh lebih dahulu, maka rombongan tersebut gugur dalam permainan.

Game outbound perang naga memiliki faedah untuk mengajar karyawan lebih jeli dan kolaborasi untuk memungut keputusan dengan cepat. ketangkasan dalam kolaborasi memungut keputusan ini sangat diperlukan oleh karyawan guna menghadapi keadaan-keadaan terdesak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.