Aplikasi Buat Melhat File Autocad( DWG) Free Terbaik

File AutoCAD terdapat di mana- mana, mulai dari metode sampai konsep terdapat banyak aplikasi buat lukisan metode. Cinta sekali buat dapat memakai AutoCAD wajib sediakan bayaran sampai 20jt per tahun. Tetapi, bila kalian cuma mau memandang file AutoCAD.

Terdapat beberapa aplikasi free buat browser, Windows, Mac, Android, serta iOS. Sebagian dari mereka apalagi berawal dari Autodesk sendiri! Saat sebelum mengawali catatan Aplikasi free buat Memandang File AutoCAD, ayo kita amati apa maksud ketiga bentuk file AutoCAD itu.

Bentuk File AutoCAD

-DWG

DWG kependekan DraWinG, DWG Gratis merupakan bentuk file kepunyaan AutoCAD yang bermuatan seluruh ilmu ukur serta metadata. Sebab berartinya AutoCAD dalam komunitas metode, bentuk ini pula dibantu oleh nyaris seluruh aplikasi CAD pihak ketiga. Tetapi, Autodesk sudah kesekian kali berupaya buat menerangkan kontrolnya atas bentuk file ini.

Autodesk sudah menyangkal buat mempublikasikan detail bentuk serta menggugat developer yang melaksanakan“ reverse engineered” bentuk DWG buat membuat perlengkapan alterasi DWG pihak ketiga.

-DWF

Autodesk pula meningkatkan Bentuk Website Konsep buat menyediakan penyaluran serta komunikasi informasi AutoCAD dalam cetak biru metode serta konsep besar yang berusaha menghalangi akses ke hak kekayaan intelektual. Oleh sebab itu, pencetak bisa dengan cara berhati- hati mengekspor bagian file yang bisa menghalangi apa yang dapat diamati akseptor. Dalam penafsiran ini, file- file ini bukan lukisan AutoCAD“ penuh”.

-DXF

Kesimpulannya, Bentuk Alterasi Lukisan didesain buat membolehkan interoperabilitas file AutoCAD dengan aplikasi pihak ketiga. Tetapi, sebab bentuk ini tidak melingkupi semua susunan fitur AutoCAD, DXF kurang berguna dari bentuk DWG. Ditambah sebab kedudukan global AutoCAD, DWG dibantu oleh nyaris seluruh aplikasi CAD yang lain.

Aplikasi Buat Memandang File AutoCAD

1. LibreCAD

LibreCAD jauh lebih dari semata- mata penampil AutoCAD free. LibreCAD didesain selaku aplikasi CAD open source. Ini berarti kalian tidak cuma bisa memandang file DWG yang terdapat, namun kalian bisa membuat bentuk serta memodifikasi konsep kalian sendiri. Sebab LibreCAD cuma menunjukkan bentuk 2D, LibreCAD mempunyai dimensi file langsing cuma 30 MB.

Tetapi tidak butuh takut, LibreCAD dapat menunjukkan bentuk isometrik. Walaupun aplikasi CAD free ini penuhi keinginan melukis biasa, fungsionalitas tidak hendak memberati kalian, tidak semacam aplikasi CAD free yang lain. Di bagian lain, LibreCAD merupakan opsi yang sempurna buat pendatang baru, sebab bentuk konsumennya tidak berhamburan.

2. FreeCAD

FreeCAD bukan cuma penampil AutoCAD, namun aplikasi CAD dengan sokongan parametrik yang komplit. FreeCAD bisa dipakai oleh pendesain serta insinyur profesional buat melukis subjek kehidupan jelas dari bermacam dimensi. Keahlian pemodelan parametriknya membolehkan kalian memodifikasi konsep 3D dengan gampang dengan balik ke“ history” dari bentuk serta mengganti dimensinya.

Dengan selengkap fitur yang mutahir semacam ini, bersiaplah kalau kalian hendak merasa FreeCAD sedikit kelewatan pada awal mulanya. Tetapi, bila kalian berusaha buat menggali lebih dalam ke dalam aplikasi CAD free ini, kalian hendak akseptabel kasih hendak banyaknya perlengkapan free yang luar lazim.

3. DWG TrueView

DWG TrueView merupakan penampil AutoCAD sah free dari Autodesk. DWG TrueView pula ialah konverter file yang didesain buat membenarkan interoperabilitas antara bermacam tipe DWG serta bermacam luncurkan AutoCAD. Serupa semacam aplikasi, sedemikian itu pula bentuk file bertumbuh sepanjang 3 dasawarsa semenjak diluncurkan.

Walaupun aplikasi CAD pihak ketiga semacam FreeCAD serta LibreCAD bisa membaca serta menulis file DWG, Autodesk mengklaim kalau DWG TrueView saja yang bisa menjamin fungsionalitas penuh atas semua tipe AutoCAD.

4. Design Review

terdapat dasarnya, Design Review merupakan add- on buat DWG TrueView yang meluaskan susunan fitur- fiturnya: Tidak hanya memandang file, kalian pula bisa mengukur jauh, ujung serta zona. Lebih berarti lagi, Design Review membolehkan konsumen buat meningkatkan pendapat, data, serta ilham buat pergantian konsep ke file AutoCAD.

Design Review menghasilkan Design Review selaku peninggalan yang amat dibutuhkan bila juga dibutuhkan buat beralih file DWG dengan kolega.

5. A360

Autodesk pula sudah mengeluarkan aplikasi free buat memandang file DWF serta DWG di fitur Android serta iOS. Tidak hanya itu 50 bentuk file CAD yang lain bisa diamati dengan A360, tercantum lukisan dari aplikasi CAD semacam Arsitek, Revit, SolidWorks, Navisworks, CATIA, Fusion 360, serta banyak lagi.

Dibanding dengan beberapa besar aplikasi lain, A360 lumayan kokoh: kalian bisa membuat catatan, menavigasi ke layer serta bagian, mengukur jarak, dataran, serta ujung, namun kalian tidak bisa membetulkan file. Semacam yang bisa diharapkan, penampil AutoCAD free ini bisa dihubungkan ke layanan cloud penting.

6. Autodesk Viewer

Bila kalian mau memandang file AutoCAD tanpa mau lewat kekalutan mendownload serta menginstal aplikasi terkini, kalian wajib memandang pada penampil AutoCAD online ini. Tidak hanya itu, kalian bisa memeriksa konsep, membuat buruan layar buat dipakai dalam pengajuan, serta apalagi mengukur bagian dengan Autodesk Viewer.

Autodesk Viewer pula ialah perlengkapan yang bermanfaat dalam cetak biru kerja sama, sebab file AutoCAD bisa dibagikan lewat URL. Akseptor setelah itu bisa memandang file dengan cara praktis tanpa mencatat dengan Autodesk terlebih dulu.

7. OnShape

Dengan OnShape kalian hendak memperoleh lebih dari semata- mata penampil AutoCAD free. Free buat proyek- proyek pangkal terbuka, Onshape pada faktanya dilengkapi dengan selengkap fitur buat aplikasi CAD rasio industri. OnShape tertuju buat konsumen tingkatan handal, yang membutuhkan pengawasan tipe, serta perlengkapan kerja sama buat bertugas dalam regu besar.

Onshape dikirim lewat cloud selaku layanan. Penampil AutoCAD free ini bertugas pada nyaris seluruh sistem yang bisa kalian bayangkan, apalagi di iOS serta handphone Android. Salah satu fitur sangat menarik dari OnShape merupakan bentuk kolaboratifnya. Tidak semacam CAD serta PDM yang diinstal.

Onshape berikan seluruh orang di regu akses praktis ke ruang kegiatan CAD yang serupa serta informasi CAD yang serupa di satu tempat esensial di cloud. Fitur baik yang lain merupakan keahlian buat mengatur konsep penting tanpa butuh menaruh kopian ataupun melacak bermacam tipe file yang berlainan.

8. Irfan View

Pada dasarnya, IrfanView merupakan penampil file multi guna. IrfanView mensupport lebih dari 130 bentuk file, jadi mungkin besar IrfanView bisa membuka beberapa besar file yang kalian coba buka memakai IrfanView. Sampai derajat khusus, kalian apalagi bisa membetulkan file.

Dengan IrfanView, kalian bisa memutar, mempraktikkan ciri air, perubahan penapis, menaikkan kecerahan, memodifikasi daya warna, membalik, serta banyak lagi. Walaupun lebih diketahui buat memandang lukisan, IrfanView pula sanggup menunjukkan file CAD. Buat mengaktifkan fitur ini, kalian cuma butuh menginstal plugin free.

Yang tentu IrfanView tidak semantap AutoCAD ataupun Photoshop. Namun profit memakai penampil AutoCAD free ini merupakan enteng serta cuma menginginkan sedikit disk kalian. Dengan cara totalitas, IrfanView merupakan perlengkapan yang hebat buat memandang beberapa besar bentuk file.

9. Bentley View

Developer Mircostation, Bentley, menawarkan perlengkapan penampil AutoCAD yang kokoh selaku“ Bentley View”. Aplikasi ini menunjukkan bentuk bentuk berlainan yang menyeluruh serta cocok dengan tujuan kalian. Misalnya, bentuk X- ray yang membolehkan buat memandang subjek serta menekuni bagian di dalamnya.

Bentley View merupakan salah satu aplikasi buat memandang file AutoCAD yang amat bagus dalam catatan ini. Bentley View tidak cuma membolehkan kalian membuka file DWG serta 50 bentuk file CAD yang lain, namun kalian pula bisa membuka semua cetak biru BIM( Building Information Modeling). Tiap subjek dalam cetak biru ini bisa diseleksi dengan cara perseorangan.

Membolehkan kalian mengecek pengukuran serta watak material yang serupa. Tidak hanya itu, Bentley View menawarkan alternatif pencarian yang bagus buat menciptakan bagian yang cocok dengan detail yang kalian mau. Seluruh angka bisa diekspor selaku spread sheet. Bila kalian membutuhkan penampil AutoCAD free yang kokoh serta serbaguna, Bentley View wajib jadi prioritas kalian.

10. Draft Sight

DraftSight merupakan penampil AutoCAD free dari Dassault Systèmes, developer aplikasi terkenal semacam CATIA serta Solidworks. Berkah bentuk konsumen yang nyata, siapa juga bisa menekuni aplikasi dengan kilat. DraftSight tidak cuma selaku penampil AutoCAD, namun pula mempunyai seluruh perlengkapan yang dibutuhkan buat membuat lukisan CAD 2D.

Buat membolehkan perbaikan yang cermat, elemen- elemen konsep ditaruh berlapis- lapis. Dassault Systèmes menawarkan sokongan untuk konsumen penampil DraftSight. Di antara banyak fitur yang lain, tipe menguntungkan DraftSight bisa menyamakan konsep, serta menunjukkan perbandingan, meningkatkan PDF ke file cetak biru, serta meningkatkan ikon fitur keras standar ke konsep kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.