10 Hidangan Nasi Khas Indonesia Yang Menggugah Selera

Indonesia diucap selaku surganya kuliner yang enak. Nasi merupakan salah satu persembahan khas Indonesia yang mempunyai alterasi beraneka ragam contohnya nasi tupeng jakarta yang menjadi kuliner khas jawa. Tiap- tiap hidangan nasi itu berawal dari bermacam wilayah. Selanjutnya sebagian hidangan nasi khas Indonesia yang dipastikan menggugah hasrat.

1. Nasi Kuning

Siapa yang tidak tahu persembahan khas Indonesia satu ini? Nasi kuning dimasak dengan santan serta dibumbui kunyit, serai, serta daun sitrus purut. Nasi khas Indonesia ini dihidangkan dengan bermacam lauk aksesoris, di antara lain orek tempe, telur balado, suwiran daging ayam, teri goreng, serta sambal goreng ati.

Tetapi lauk aksesoris nasi kuning dapat dicocokkan dengan hasrat tiap- tiap. Nasi kuning yang lazim dihidangkan buat momen istimewa semacam balik tahun. Nasi kuning pula banyak dijual selaku hidangan di pagi hari yang banyak dikejar orang.

2. Nasi Uduk

Salah satu kuliner khas Betawi yang populer adalan nasi uduk. Nasi selaku bagian penting dimasak dengan santan bersama serai, cengkeh, daun pandan, serta kusen manis. Nasi uduk memilki komposisi yang halus serta aromanya wangi. Persembahan khas Indonesia ini dihidangkan bersama lauk yang enak. Mulai dari daging, bihun, tempe, ketahui, teri goreng, sambal kacang, serta kerupuk.

3. Nasi Balap Puyung

Tidak hanya ayam taliwang, nasi balap puyung merupakan kuliner khas Lombok yang populer hendak perasaan rasa gurihnya. Destinasi darmawisata kuliner Lombok ini bisa kalian temui nyaris di semua arah Pulau Lombok. Satu jatah nasi balap puyung terdiri dari nasi putih yang dilengkapi dengan berbagai macam lauk pauk. Mulai dari suwiran daging ayam bahan, kacang, kedelai goreng, cabe kering khas Lombok, oseng buncis, telur, serta kering kentang.

4. Nasi Goreng

Nasi khas Indonesia satu ini mempunyai beraneka ragam buatan yang sudah mendunia. Tetapi nasi goreng mempunyai perasaan rasa lokal yang kokoh, semacam nasi goreng desa serta nasi goreng petai. Formula nasi goreng yang efisien serta gampang membuat banyak orang memilah buat menyantapnya. Nasi goreng umumnya dimakan selaku menu makan pagi serta makan malam.

5. Nasi Liwet

Nasi liwet merupakan persembahan konvensional khas Solo, Jawa Tengah. Nasi dimasak dengan santan, kaldu atam, serta ditambah dengan berbagau bahan semacam daun damai serta serai. Lauk aksesoris nasi liwet terdiri dari suwiran ayam, telur dadar, teri, cabe, serta berbagai macam sayur- mayur. Nasi liwet dihidangkan bersama ayam yang dimasak dengan santan, telur pindang( telur yang direbus bersama kulit bawang merah serta kecap), serta tempe.

6. Nasi Megono

Hidangan nasi khas area Tepi laut Utara Jawa Tengah ini diucap selaku nasi megono. Nasi megono terdiri dari cacahan nangka belia yang dicampur dengan parutan kelapa serta bahan lain. Nasi liwet bisa ditambah dengan berbagai macam lauk semacam mendoan.

7. Nasi Langgi

Nasi langgi lazim ditemui di Yogyakarta, Surakarta, serta Semarang. Nasi dimasak dengan santan, berbagai macam rempah, serta asam jawa. Nasi langgi dimakan bersama berbagai macam lauk, mulai dari telur dadar, bistik, serundeng, serta kering kentang. Adapula mentimun selaku lalapannya.

8. Nasi Jamblang

Nasi duwet merupakan kuliner khas Cirebon yang dibungkus dengan daun asli. Penyajian nasi duwet umumnya dengan cara prasmanan dengan bermacam lauk pauk. Tipe lauk yang dihidangkan mulai dari semur daging, ikan payau, sambal goreng, serta ketahui tempe.

9. Nasi Tutug Oncom

Semacam namanya, nasi tutug oncom berawal dari santapan peragian dari kombinasi kapang, endapan ketahui, endapan kedelai, bungkil kacang tanah, serta endapan kelapa. Nasi tutug oncom gampang ditemui di kota- kota Jawa Barat. Rasa enak oncom menaikkan perasaan rasa olahan ini.

10. Nasi Krawu

Nasi krawu dapat jadi opsi hidangan menu di pagi hari. Buatan nasi khas Gresik ini terdiri nasi yang dilengkapi dengan bagian daging lembu berbumbu, serundeng kelapa, serta berbagai macam lauk. Bagian daging lembu disuwir terlebih dulu buat menaikkan kenikmatan. Seperti itu sebagian persembahan khas Indonesia yang dihidangkan dalam bermacam berbagai buatan yang enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.